Ketika Cinta itu hadir.

Author: catatan akhir ........ /

(Juli 26, 2010 - 10.55 PM)

Ade...

Cinta itu adalah karunia, yang terberikan oleh NYA pada setiap yang makhluk yang dikehendaki NYA.
Datangnya tidak bisa kita hindari, begitu juga dengan saat kepergiannya, tak bisa kita kekang atau halangi.

Makanya bila cinta itu hadir pada kalian,
adalah bagaimana kalian bisa isi dan jalani 'cinta' itu dengan penuh arti
cinta tak akan lagi berarti bila telah kehilangan makna.
'dia' perlu kalian sirami dengan dengan kepercayaan, kejujuran, saling terbuka, saling mengerti, saling memahami, saling mengasihi, ada kelembutan dan tak mendahulukan 'ego' akan kepentingan masing-masing diri.

Bila cinta itu hadir kali ini dalam diammu juga ada dalam diri dia
sambutlah... karunia itu ya De....
buanglah keraguanmu atas karunia itu
Biarlah karunia itu lengkapi karunia lain Allah atas dirimu.
Biarlah dia masuk hingga ke relung sukma.
Biarlah dia menyatu dengan pembuluh darahmu dan tiap tarikan nafasmu.

Kerinduan mu atas dirinya, jadikanlah itu sebagai ruh atas cintamu
moga saja dia pun sama seperti dirimu
aku hanya bisa melihat dalam dimensi waktu yang tak terbatas ini
untuk melihat kebahagiaanmu
melihat senyum dan binar indah matamu

Manusia, sering berfikir kadang cinta tak memberi harapan
itu jelas keliru, sebab kodrat cinta itu sendiri sebagaimana yang kuterangkan seperti diatas

Jadikan cinta dan warna yang ada padanya terbalut indah doa
kepada Sang Pemberi atau Sang Pemilik Hati yaitu Robb kita
dan Aku yakin cinta kalian akan penuh makna nantinya
penuh citra walo kita tak punya apapun.

Berangkatlah De...
Jemputlah Cinta Mu itu dengan senyum hangat mu
juga gairah hidupmu, aku akan selalu berdoa buatmu
tanpa kau minta sekalipun.

Berbahagialah siapa orang itu,
karena aku tahu benar kualitas diri dan cintamu.
seandainya aku bisa mengenalnya, ingin sekali aku bisa titipkan dirimu atau bicara antar lelaki pada sosok diri yang dicintainya.


Salam - Satrio

21 komentar:

Irma Senja mengatakan...

*speechles......

indah sekali mas ^^

terima kasih untuk tulisan indahnya,
terima kasih untuk pesan indahnya....

akhhh,....

aku seperti mendapat kan seorang kaka lelaki yg tidak pernah kumiliki :)

Irma Senja mengatakan...

cinta....

ada banyak episode ttg judul bernama 'cinta'

cinta yg luar biasa menggenapi,cinta yg tak termiliki,cinta siti nurbaya...hingga cinta yg entah cinta apa namanya....

* semoga perjalanan ke bandungnya lancar2 saja dan bisa kembali berkumpul dgn klrg tercinta mas ^^

catatan akhir ........ mengatakan...

@ To Senja :
hi hi hi...makasih, ada satu hal lagi yang akan keterangkan padamu, bila engkau mau, tapi intinya hampir mirip dengan itu, dan itu untk tambah wacanamu saja.

inung halaman samping mengatakan...

prosa liris yang bikin miris :)

welldone brader Satrio :)

windflowers mengatakan...

karunia yang terindah yang pernah ada, adalah cinta..perlakukan dia dengan santun, lemah lembut dan penuh tanggung jawab..karena cinta itu sendiri ada di sana..

met siang..ada award bwtmu..(di postingan award ketigaku), jika berkenan, tlng diambil awardnya ya...^_^

catatan akhir ........ mengatakan...

@ To Mas Inung,
Kok miris mas ? hi hi hi why ?

suwun ya dah mampir ke blog ini

catatan akhir ........ mengatakan...

@ To Windflower :
makasih dah mampir ke blog ini, malem ntar aku ke Kotamu insya Allah.

Makasih juga buat award mu

Nilla Gustian mengatakan...

Indahnya....^_^

Cinta yang terbalut dengan kecintaan pada-Nya adalah cinta yang hakiki. Karena semula cinta itu adalah milik-Nya, jangan pernah menodai cinta itu sendiri.... :)

Om Rame mengatakan...

Lagi musim cinta-cintaan nih, hihihi...
cinta akan terasa indah kaLau saLing mencintai baik antara sesama maupun kecintaan kepada-Nya.
terima kasih atas share puitisnya, keren.

catatan akhir ........ mengatakan...

@ to : AkuInginPulangDiKalaSenja
betul..betul...betull.....hi hi hi
ya emang harus gitu kalo kufikir.

Makasih ya dah mo mampir, ntar abis ini aku tak main ketempatmu

catatan akhir ........ mengatakan...

@ TO "om rame" :
walllah... aku itu nulis buat adeku itu lo mas...(senja) yang ehmmmm.....hi hi hi
moga ini bisa membuatnya makin fahami rasa biru nya itu.

Makasih ya Mas dah mo mampir, bagiku ga puitis banget, beneran aku ga faham akan kalimat itu sejak dulu. hi hi hi

Irma Senja mengatakan...

mengunjungi mas ku,...

dikota ku hujan dan rintiknya terus menerus sejak pagi tadi.

hayoooo,....senja yg apa...???

hehe... ^_*

catatan akhir ........ mengatakan...

@ To Senja :
kalo ade ga cape, boleh bikinin kopi buatku, aku ngantuk bener saat ikuti 'pleno' ini
makasihhhhh banget dah...mata ini dah 'kiyep' banget.

Mpey mengatakan...

Cinta begitu agung dan penuh makna , karena cinta aku bersentuhan dengan " Bahagia " tapi dengan cinta pula aku dikenalkan " Luka "

Angkat topi untuk karya - karya mas Satrio ... :)

catatan akhir ........ mengatakan...

@ TO Mpey :
hi hi hi....jadi malu aku ke dirimu
semua yang kutulis, sebagaian ada terinspirasi dari orang-orang sekelilingku, bila kau cermati ada satu tulisan khusus di blog ini yang terlahir karena ceritamu.

Sampai saat ini jujur aku ga faham, akan tulisanku, apa ini puisi apa cerita, sungguh aku ga faham. Hanya ku ikuti saja apa yang ada di fikiran dan lantas kubiarkan mengalir tanpa kutahan satupun. Moga saja yang baca ga merasa sulit hingga kerutkan keningnya, kalo sampe ada aku minta maaf, karena aku ga pinter buat nulis.

Makasih ya de dah mampir ke blog ini
salam - satrio

Senja Di Batas Cakrawala mengatakan...

Kata Ki Patke ( Kera Sakti ) : Cinta deritanya tiada akhir, he he he
Tapi kalo aku setuju ma Doel Sumbang or Iwan Fals ya : Cinta itu Anugerah, maka berbahagialah, sebab orang sengsara bila tak punya cinta.

Sekalian follow mas dengan blog ku yg satunya

Salam ~ Jogja

catatan akhir ........ mengatakan...

@ TO : Senja Di Batas Cakrawala
he.he.he... kamu itu lucu tapi betul, betul, betuuull....(kata upin ma upin), dia itu anugerah dan kadang kita banyak yang salah persepsi ttg itu.

Unknown mengatakan...

Kunjungan perdana,keren mbak arti cintanya.

catatan akhir ........ mengatakan...

To : My Dream Come True
makasih atas kunjunganmu, tapi maaf aku figur 'male' do not 'female'

aku akan kunjungin dirimu ya De...
Salam - Satrio

Winny Widyawati mengatakan...

Sambil menutup mata :"Kayaknya ini pesan seorang laki2 yg menitipkan wanita yg dicintainya kpd lelaki lain yg jg mencintai wanita itu" ehm ehm

catatan akhir ........ mengatakan...

To : Winny Widyawati
walaaah...kok bisa ? aku jadi ngakak abiiiss
ini bener-2 buat adek ku koq win...

gimana khabarmu ?

Posting Komentar